• Ngobrol yuk?

  • Tahukan Anda

    Yogyakarta / Jogja
  • Hits Status

  • Blog Stats

    • 61,826 hits

HAPUS VIRUS DARI FLASHDISK DAN PC

Ditulis pada oleh joseph

Cara ilangin virus di flashdisk & komputer

Pake AVG update terbaru ama PC-MAV 1.2 gak mempan.

<!–[if !supportLists]–>1. <!–[endif]–>Cara 1 : Pake aja Kaspersky Internet Security aja, gw awalnya nganggap remeh tuh program, tp pas gw coba ternyata AV yg dulu gw percaya ternyata ga ada apa2nya. Klo ga percaya, nih gw kasih link forumnya :
http://www.amikom.info/10-anti-virus-uru…
http://anti-virus-software-review.topten…
Sekalian nih gw kasih download linknya Kaspersky :
http://www.soft82.com/get/download/Windo…
Nih program ada self protectionnya pas lo mo install,fungsinya utk mencegah virus masuk ke programnya.Ada beberapa virus yag pas qt install AV masuk ke program AV yg qt install.
Kenapa? Biar klo di scan, AV ga ngenalin tuh virus. Bahayakan?
Coba aja deh, pasti ga nyesel.

 

<!–[if !supportLists]–>2. <!–[endif]–>Cara 2 : – PC lw harus bersih dulu dari tu virus, terserah mo diinstall ulang ato pake cara lain, tapi kalo saran gw lw taro HD lw di PC yang bersih, jadikan slave
– bis itu scan tu HD dari pc yang bersih itu dengan antivirus apa aja, asalkan yang diupdate (terbaru lho ya)
– ato kalo lw mau, hilangkan file yang dicurigai sebagai virus, dengan linux Live CD (cari artikelnya sendiri deh tentang linux live CD), wa sih biasanya pake knoppix atoga Ubuntu.
– kalo dah bersih tu HD, matikan autorun flashdisk, start-Run, ketik gpedit.msc, administrative templates-system-klik kanan-properties turn off autoplay-Enable-on All drive,Ok
-Munculkan file2 yang disembunyikan, masuk ke windows explorer, pilih tools-Folder Options-view-klik show hidden files, hilangkan ceklist hide protected operating….,Ok
– ato pake cmd, ketik attrib -s -h f:\*.* /s /d (dimana f: adalah drive flashdisk tsb)
– hapus deh tu file
– untuk mencegah file autorun flashdisk, gunakan tools anti autorun seperti ninja pendisk (freeware) di http://nunobrito.eu/ninja/ninja.exe
yang lainnya http://www.10001downloads.com/s/anti-aut…

 

<!–[if !supportLists]–>3. <!–[endif]–>Cara 3 : flashdisk jangan di colokin dulu, trus di kompi kamu autorunnya di disabled aza dari run ketik gpedit.msc klik system template cari autoplay, trus di system 32 rename file mvbs60 dan 50.
udah deh pasti virusnya gak bakal aktif……. :> trus colokin FD kamu pake antivirus PC tool yang free aza pasti mati deh tuh virus, met mcoba…..

 

<!–[if !supportLists]–>4. <!–[endif]–>Cara 4 : coba deh pake ansav masuk ke plugins-process images finder klik finds process images by… pilih chek all images terus Klik vb process & kill packed process, balik lagi ke ansav-plugins-malltrack, proses malltrack akan mencari file yg sejenis dgn virus. caranya pd sample filelist add file yg kamu anggap virus atau bisa jg dgn cara drag n drop terus search kalo udah ketemu tinggal delete jangan lupa hapus jg file autorun.ini pd setiap drive yg biasanya beratribut hidden, bisa juga pake malltrack buat nyari &
ngedelete file yg sejenis dgn file autorun.ini, kalo ansav ga bisa ngedelete file2 virus tsb coba delete secara manual, buat memudahkn kamu nyari file2 virus tsb tampilkan smua file hidden & file system caranya dr explorer masuk tab tool-folder options-view good luck!

 

<!–[if !supportLists]–>5. <!–[endif]–>Cara 5 : Untuk mematikan (kill process) virusnya..
Pakai saja The Killer Machine, atau saya biasanya pake What’s Running, silakan doanload aja dari sini :
http://www.whatsrunning.net/whatsrunning…
Kamu install, lalu cari aja process yang mencurigakan, yang bukan milik wondows dan bukan program2 yang kamu install.
kalo program yang kamu matikan benar2 program virus, maka jika kamu hapus file .VBS yang ada diflashdisk, pasti nggak akan balik lagi. kalo masih balik, berarti keliru.

setelah program virus di kill / matikan, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan FlashDisk.
misal drive flasdisk kamu adalah Drive F: maka coba kamu buka CommandPrompt, lalu pindah drive ke F: caranya ketik aja F: -| (ketik F titik dua, lalu enter), maka sekarang kamu berada/aktif di drive F, lalu kamu jalankan perintah untuk mereset semua attribut file, coba ketikkan :

attrib *.* -s -h -r -s /s /d

lalu enter, tunggu beberapa saat, sampai muncul prompt lagi
setelah itu kamu hapus file .VBS, file autorun.inf, dan file *.COM dan *.EXE yang mencurigakan, bukan program kamu dari flashdisk.

jadi intinya kamu bersihkan dulu komputernya, karena biangnya ada disitu. baru kamu bersihkan flashdisk mu. kalo flash disk dulu ya nggak akan bersih, pasti balik lagi, dan lagi. OK, semoga sukses!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: