• Ngobrol yuk?

  • Tahukan Anda

    Yogyakarta / Jogja
  • Hits Status

  • Blog Stats

    • 61,826 hits

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Rekayasa Nagreg Kembali Dilakukan

http://tribunjabar.co.id
Polres Bandung akan melakukan rekayasa jalan di pertigaan jalan Cagak, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung pada musim mudik dan balik lebaran tahun 2008.

Kapolres Bandung, AKBP Ahmad Dofiri MSI, mengatakan rekayasa tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus kendaraan mudik dan balik lebaran yang diprediksi akan meningkat 10 persen tahun 2008 ini.

Pertimbangan lainnya, lanjutnya, yaitu sudah rampungnya pekerjaan pintu masuk (interchance) Jalan Lingkar Nagreg sepanjang 600 meter di Desa Ciherang. Interchance tersebut merupakan ujung pertemuan Jalan Lingkar Nagreg yang dimulai dari Pamuncatan, Desa Citaman, Nagreg.

“Ditargetkan pengerjaannya selesai pada pertengahan September sehingga saat mudik dan balik bisa digunakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di tanjakan Nagreg,” jelasnya, Kamis (21/8), di Mapolres Bandung.

Rekayasa dilakukan terhadap arus lalu lintas dari arah Malangbong (selatan) dan arah Garut (barat) yang akan menuju ke tanjakan Nagreg. Arus lalu lintas dari selatan tidak akan langsung lurus ke tanjakan Nagreg tapi dibelokan dulu ke arah Garut dan memutar di interchace tersebut.

Begitu pun dari arah Garut, kendaraan akan dibelokkan dulu masuk ke interchance, memutar lalu kembali ke jalan utama Nagreg. Sementara kendaraan dari arah Bandung bisa langsung lurus menuju ke Malangbong dan langsung belok ke arah Garut di jalan Cagak.

“Titik kemacetan Nagreg adalah simpul Cagak karena ada dua arah kendaraan yang saling bertemu, dengan rekayasa ini diharapkan simpul kemacetan bisa diputus,” tambahnya.

Kadis Bina Marga Kabupaten Bandung, Ir Sofyan Sulaeman, mengatakan Jalan Lingkar Nagreg sepanjang 5,2 KM akan rampung sepenuhnya pada awal tahun 2009. Saat ini pengerjaannya baru 2,1 KM di interchance Pamuncatan dan 600 meter di interchance Ciherang.

“Diperkirakan selesai semuanya pada 2009. Jalan yang sudah dibuka saat ini tinggal proses pengerasan dan pengaspalan. Tadinya ditargetkan selesai lebaran 2008 tapi ada beberapa bukit yang sulit untuk dibuka,” jelasnya. (pin)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: